Kamis, 11 Juli 2013

Jual Rangka Atap Baja Ringan Malang



Tips Mengatasi Atap Bocor Saat Hujan
Call :085855499926




1. Atap genteng rumah terlampau landai kemiringannya sehingga kalau hujan deras air masuk.

Cara Mengatasi : Gunakan pelindung berupa alumunium foil, plastik tebal, atau karpet yang dipasang persis di bawah genteng di atas reng. Solusi ini tetap bersifat sementara karena rembesan air tetap akan masuk secara pelan-pelan dan berpotensi merusak reng kayu dan plafon. Dalam jangka panjang, pertimbangkan mengubah sudut kemiringan atap atau mengganti material atap dengan yang berbentuk lembaran.

2. Genteng rumah ada yang retak, tapi tidak mudah mencari genteng dengan tipe yang sama di toko material.

Cara Mengatasi : Gunakan material waterproofing plus serat kassa. Potong serat kassa pada bidang genteng sesuai ukuran, lalu olesi dengan larutan waterproof.

3. Dak beton di rumah terbuka sehingga kalau hujan air merembes ke bawah. Ane udah melapisinya dengan bahan waterproof tapi tetap saja rembes.

Cara Mengatasi : Sekarang ini ada banyak material yang spesifik. Pelapis genteng berbeda dengan pelapis dak beton. Coba gunakan material yang benar-benar cocok. Perlu diketahui, pada ruang terbuka, pelapisan waterproofing harus dilakukan secara berkala.

4. Nok atap rumah ane retak-retak dan air merembes dari sini. Sudah dilapisi dengan waterproof tetap saja muncul masalah setiap kali hujan.

Cara Mengatasi : Bisa jadi komposisi semen untuk memasang nok atau wuwungan kurang baik. Coba lapisi lagi dengan semen cair atau diaci ulang dengan semen yang dicampur sedikit kapur untuk menghindari retak berulang. Kalau ada retak yang terlalu besar, korek retaknya dan tambal dengan semen. Setelah itu, lapisi dengan material waterproof.


DUTA PERKASA
  Spesialis Rangka Atap Baja Ringan 
 Puri Losari Asri L5 Singosari Malang
085855499926